Juara Liga Champions, Liverpool Akhir Penantian 14 Tahun

Liverpool akhirnya kembali lagi menjuarai Liga Champions musim 2018/2019 setelah menaklukan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final tersebut. Hal ini pun membuat The Reds kembali menjadi juara Eropa setelah menunggu 14 tahun lamanya.

Pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Tim skuat Jurgen Klopp mampu membuka keunggulan melalui gol penalti oleh Mohamed Salah. Keunggulan ini bertambah setelah Divock Origi menghabisi perlawanan The Spurs dengan golnya di menit-menit akhir.

Kemenangan di final Liga Champions ini bak menebus dari kegagalan Liverpool di musim lalu, dimana mereka dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions yang berlangsung di Kiev. Kini Mohamed Salah dkk kembali merengkuh gelar Juara Liga Champions setelah terakhir kali meraih pada musim 2004/2005 dimana menundukkan AC Milan melalui comeback sensasional yang diakhiri dengan babak adu penalti.

Gelar Liga Champions ini puun telah membuat Liverpool berhasil untuk mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. The Reds kini menjadi tim pengumpul juara terbanyak ketiga Liga Champions setelah AC Milan dan Real Madrid.

Keberhasilan untuk menjuarai Liga Champions juga menjadi penutup kompetisi dengan manis. Pasalnya The Reds gagal untuk bersaing dengan Manchester City dalam meraih gelar Premier League, setelah berselisih satu poin dari The Citizens.

“Ini sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata,”ungkap dari bek muda andalan Liverpool, Trent Alexander Arnold setelah pertandingan Liga Champions berakhir.

“Kami telah melalui musim ini dengan bagus, jadi kini pantas untuk kami dapatkan dan lebih dari tim manapun,”tegasnya lagi.