Jika Guardiola Pergi, Manchester City Sudah Siapkan Calon Penggantinya

Manchester City sepertinya sudah siap, andai saja Josep Pep Guardiola memutuskan untuk pergi. Klub kaya raya asal Premier League ini pun telah menemukan sosok tepat bagi pengganti Guardiola, yakni Giovanni Van Bronckhorst.

Diketahui, kebersamaan Manchester City dan Pep Guardiola sudah memasuki musim keempat. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini pun, cukup sukses besar dalam mengarsiteki The Citizens.

Namun perlu diketahui bahwa Pep Guardiola dikenal sebagai sosok pelatih yang terlalu betah dalam satu klub. Tercatat jika Guardiola dulu menangani Barcelona, dan hanya berlangsung empat musim, sama halnya saat bersama Bayern Munchen.

Menurut kabar yang dihimpun oleh The Mirror, Manchester City diklaim menyiapkan nama Van Bronckhorst untuk menjadi pengganti Guardiola di kursi manajer. Sebagai catatan, kontrak Guardiola bersama The Citizens akan berakhir pada 2021 mendatang.

Kabarnya, calon pengganti dari Guardiola sudah menerima pekerjaan dengan peran dalam internal tim Manchester City. Meskipun hanya bersifat informal dan tak disertai kontrak.

Manchester City diyakini melakukan hal ini untuk membantu Van Bronckhorst makin mengembangkan kemampuannya dalam melatih. Jika nanti hasilnya sesuai harapan, maka besar kemungkinan pria 44 tahun itu akan menjadi penerus Guardiola.

Van Bronckhorst sendiri merupakan mantan dari anak asuh dari Pep Guardiola. Dirinya juga cukup memiliki pengalaman, dimana pernah menjabat sebagai asisten pelatih Feyenoord Rotterdam sebelum diangkat menjadi pelatih kepala pada 2015 silam.

Saat menangani dari Feyenoord, eks pemain Barcelona ini cukup berprestasi. Hal ini terbukti dengan keberhasilan nya meraih empat trofi juara, termasuk satu gelar Eredivisie sebelum akhirnya memilih untuk pergi.