Jasper Cillessen Segera Merumput di Kompetisi Premier League

Banyak yang mengetahui bahwa Jasper Cillessen sangat ingin meninggalkan Barcelona. Kiper asal Belanda ini pun dirumorkan ingin segera berlabuh di Premier League untuk musim depan.

Keinginan hengkang dari Jasper Cillessen karena minim nya kesempatan tampil bersama Barcelona, dirinya hanya menjadi cadangan bagi kiper utama tim, yakni Marc-Andre ter Stegen. Sejak resmi didatangkan dari Ajax pada musim 2016, pemain yang kini berusia 30 tahun ini hanya mampu tampil sebanyak 32 kali saja.

Dari dua musim terakhirnya, Cillessen hanya tampil sebanyak 11 kali. Meskipun adanya keinginan untuk hengkang, namun hal ini sulit terjadi mengingat pemain berusia 30 tahun ini terikat klausul pelepasan yang cukup tinggi, yakni mencapai 60 juta euro.

Pada mulanya, Cillessen sempat dihubungkan dengan kepindahan nya bersama Benfica namun negosiasinya tidak berjalan lancar. Sempat dikabarkan adanya ketertarikan dari Valencia, namun hingga saat ini pun Los Che belum membuat langkah merekrut pemain asal Belanda tersebut.

Namun kabar terkini menyatakan Premier League menjadi opsi baru Cillessen. Kabarnya ada beberapa klub seperti Manchester United, West Ham, dan Everton yang menyatakan ketertarikan untuk merekrutnya.

Tapi dibanding MU, West Ham dan Everton lebih memungkinkan memboyong Cillessen. West Ham percaya Cillessen akan menambah kekuatan di skuatnya sedangkan Everton ingin punya kiper yang pasti menyusul spekulasi masa depan Jordan Pickford.

Hal ini juga karena Everton memiliki nilai plus untuk mendekati sang pemain karena kedekatan hubungan kedua klub tersebut. Barcelona dan Everton pernah menjalin kesepakatan atas transfer-transfer seperti Yerry Mina, Lucas Digne, dan Andre Gomes.