Januari Mendatang, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil

Salah satu raksasa Premier League, yakni Arsenal dikabarkan telah membuka peluang untuk segera melepas Mesut Ozil. Pemain asal Jerman ini bakalan dilepas begitu bursa transfer musim dingin dibuka nanti.

Arsenal memang sejak lama telah dikabarkan ingin menjual playmaker asal Jerman itu. Performa inkosisten nya menjadi alasan dirinya ingin dilepas oleh klub asal Kota London tersebut.

Meskipun sempat mendapatkan kontrak baru, namun performanya tak kunjung membaik. Pemain asal Jerman ini tetap gagal membuktikan kualitasnya dan kurang mendapatkan kepercayaan dari Unai Emery.

Ozil baru baru bermain selama total 71 menit di Premier League musim ini. Penampilan Ozil lainnya terjadi pada laga Carabao Cup kontra Nottingham Forest tengah pekan kemarin.

Kabar terkini yang dilansir oleh Calciomercato, mengklaim jika pihak klub Arsenal telah kehilangan kesabaran terkait performa Mesut Ozil. Mereka pun dikabarkan siap melego sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Arsenal tentu hanya akan merelakan Ozil pergi jika ada tawaran menarik. Sejauh ini klub-klub asal Turki, China, hingga Amerika Serikat berminat pada eks pemain Real Madrid tersebut.

Sementara pelatih dari Arsenal, yakni Unai Emery memang ragu terkait performa dari Mesut Ozil. Apalagi taktik yang digunakan Emery membuat Ozil kesulitan untuk membuktikan kualitasnya.

Arsenal sendiri menjalani awal musim yang belum stabil. Sejauh ini The Gunners memang baru sekali menelan kekalahan dalam delapan laga yang sudah dijalani di semua kompetisi musim ini.

Meski demikian, skuat Arsenal dan Emery kerap dihujani kritik karena kesulitan dalam beberapa pertandingan, termasuk ketika mengalahkan Aston Villa pekan lalu.