Jadon Sancho tepat sasaran saat Borussia Dortmund mengalahkan Gladbach untuk mengembalikan keunggulan sembilan poin

agrabet – Gol dari remaja Jadon Sancho dan kapten Marco Reus memberi Dortmund, yang terpana 2-1 oleh Fortuna Duesseldorf yang dipromosikan pada hari Selasa, kemenangan dalam pertarungan papan atas dan mengangkat mereka menjadi 42 poin dari 17 pertandingan.

 

Gladbach, yang menyamakan kedudukan pada babak pertama, berada di urutan kedua dengan 33 poin tetapi bisa tergelincir ke urutan ketiga jika juara Bayern Munich, juga dengan 33, mendapat satu poin atau lebih di Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu. Paco Alcacer, yang memiliki 23 gol liga di antara mereka, merupakan ancaman konstan.

Reus memiliki peluang terbaik ketika gerakan cepat yang melintas meninggalkan pertahanan Gladbach sepenuhnya terbuka, tetapi tendangannya diblok oleh kiper Yann Sommer.

Pencetak gol terbanyak Bundesliga, Alcacer, harus dilepas dari cedera setelah setengah jam, tetapi pemain internasional Inggris Sancho mencetak gol dari sudut tersempit setelah Dortmund melakukan break cepat pada menit ke-42. Pemain berusia 18 tahun itu kini telah mencetak enam gol dan membuat yang lain tujuh di musim yang gemilang sejauh ini.

Namun, keunggulan Dortmund itu singkat, dengan Christoph Kramer mencetak gol pada comeback-nya setelah enam minggu cedera di babak pertama saat penghentian dengan peluang nyata pertama tim tamu.

Reus meraih pemenang Dortmund di urutan ke-54 setelah istirahat cepat dan pengurangan waktu yang luar biasa dari Mario Goetze, yang juga memiliki andil dalam gol pertama, untuk gol ke-11 kampanye ini.