Jadon Sancho Catatkan Rekor Gol Baru di Bundesliga

Jadon Sancho terus tampil impresif bersama Borussia Dortmund, bahkan dirinya kembali membuat rekor sensasional di kompetisi Bundesliga. Kali ini dirinya berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencatatkan 15 gol berturut-turut dalam kompetisi.

Rekor itu tercipta dimana Jadon Sancho membawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas FC Cologbe dalam pekan kedua kompetisi Bundesliga, Sabtu (24/8/2019)dinihari WIB. Gol ini tercipta setelah membuat timnya menyamakan skor, tepat di menit ke-70 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama pertandingan.

Jadon Sancho mampu melesakkan gol setelah memanfaatkan sepakan mendatar ke pojok gawang Timo Horn dari umpan manis Thorgan Hazard. Penampilan impresif nya tak berhenti sampai disana saja, usai berhasil untuk menginisiasi serangan balik dengan umpan untuk Paco Alcacer mencetak gol tepat laga segera berakhir.

Sementara kemenangan ini membuat Borussia Dortmund mampu memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan nilai sempurna. Selain itu pun, Sancho juga masuk dalam buku rekor Bundesliga berkat satu gol dan satu assist tersebut.

Menurut dari catatan Opta, Jadon Sancho menjadi pemain termuda yang mampu menorehkan 15 gol di Bundesliga. Pada usia 19 tahun 151 hari, Sancho mematahkan rekor mantan penyerang Stuttgart, yakni Horst Koppel, di tahun 1960 dimana Koppel lebih tua 34 hari.

Pencapaian nya pun menjadi bukti bahwa dirinya tak hanya kebetulan mencapai penampilan impresif pada musim lalu saja. Diketahui pada kompetisi musim lalu, pemain andalan Timnas Inggris ini tampil luar biasa dengan mampu menorehkan 13 gol dan 19 assist untuk Borussia Dortmund.

Penampilan nya menjadi salah satu alasan dirinya banyak di incar klub-klub top eropa. Namun Borussia Dortmund mampu memagari Jadon Sancho dengan kontrak baru yang membuatnya menerima gaji 210 ribu euro per pekan nya.