Indra Sjafri Bocorkan Kriteria Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia U-22

agrabet,Jakarta – Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengakui telah kantongi beberapa nama pemain yang akan di panggil untuk tampil di Piala AFF U-22 2019.

Beberapa pemain yang di panggil nanti adalah figur yang sempat bermain di pertandingan sepak bola Indonesia. Perihal itu yang membuat pembentukan Tim nasional U-22 berlainan dengan Tim nasional U-19. Menurut Indra, beberapa pemain yang akan menguatkan timnya kelak mempunyai catatan profile yang pasti.

“Proses pembentukan team akan berlainan dari Tim nasional U-19. Jika ini dasarnya mesti beberapa pemain dari pertandingan. Jadi, jam terbang pemain serta keterkaitannya dalam pertandingan jadi persyaratan pertama,” kata Indra Sjafri pada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

“Jadi, akan tidak ada muncul pemain yang tiada profile. Pemain dapat datang dari Liga 1, Liga 2, serta Liga 3. Jika untuk Tim nasional U-22, regulasinya pemain sangat tua ialah kelahiran 1997,” tegas Indra Sjafri.

Gagasannya, PSSI akan mengadakan pertemuan wartawan berkaitan pembentukan Tim nasional Indonesia U-22 yang akan bertanding di Piala AFF U-22 2019 pada Jumat (4/1/2019). Sesudah itu, beberapa pemain dipilih akan diumumkan pada Sabtu (5/1/2019).

Tim nasional Indonesia U-22 lalu akan lakukan pemfokusan latihan untuk menyiapkan diri tampil di Piala AFF U-22 2019. Pada arena itu, Indonesia ada satu group dengan tuan-rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, serta Malaysia.