Indonesia, Brasil, dan Peru Calonkan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Secara resmi pihak FIFA telah mengumumkan terkait Indonesia yang bakalan ikut dalam bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, Indonesia bakalan bersaing dengan dua kandidat lain seperti Brasil dan Peru yang juga ikut dalam biding tersebut.

Dalam rilis FIFA pada Rabu (4/9/2019), FIFA memastikan Indonesia, Brasil, dan Peru diterima ikut bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selanjutnya, FIFa akan melakukan penilaian terkait kelayakan tiga negara ini dalam menjadi kandidat penyelenggara Piala Dunia U-20.

Diketahui Indonesia, Brasil, dan Peru menjadi tiga kandidat akhir yang akan bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka mampu untuk menyisihkan Myanmar dan Thailand yang menjadi tuan rumah bersama serta negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, yang rencananya juga menjadi tuan rumah bersama.

Sementara keputusan ini juga resmi diumumkan setelah ketentuan yang dilakukan dewan dari FIFA. Pemenang dari tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 bakalan resmi diumumkan pada 23-24 Oktober 2019, di Shanghai, China.

Piala Dunia U-20 diketahui digelar setiap dua tahun sekali, dan negara terakhir yang menjadi penyelenggara adalah Polandia. Pemenang dari Piala Dunia U-20 tersebut, berhasil diraih Ukraina setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 di final, 15 Juni 2019.