Hina CONMEBOL, Lionel Messi Resmi Dihukum Larangan Main Tiga Bulan

Lionel Messi akhirnya resmi dijatuhi hukuman larangan membela Timnas Argentina selama tiga bulan di ajang internasional. Hukuman ini diterima Messi, setelah melakukan penghinaan terhadap CONMEBOL.

Lionel Messi memang sebelumnya telah mengecam CONMEBOL, tak lama setelah Argentina menang 2-1 atas Chile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 Juli lalu. Dilaga tersebut, pemain terbaik di dunia ini, harus menerima kartu merah setelah terlibat selisih dengan Gary Medel.

Tak setelah diusir dari lapangan pertandingan, Lionel Messi langsung melontarkan kekesalannya kepada CONMEBOL dengan menyebut organisasi tertinggi sepakbola Amerika Selatan ini melakukan korupsi. Penyerang andalan dari Barcelona ini juga mengatakan Copa America 2019 telah diatur agar Brasil berhasil menjadi juara.

Atas pernyatan nya yang tanpa bukti kuat membuat dirinya harus menerima sanksi larangan tiga bulan bermain di ajang intenasional. Menurut dari situs resmi pihak CONMEBOL, Messi dianggap telah melanggar pasal-pasal yang berlaku dari federasi sepakbola tertinggi di Amerika Selatan tersebut.

Tak hanya menerima hukuman larangan bertanding, Lionel Messi juga dikenai sanksi denda sebesar 50 ribu dollar Amerika Serikat. Messi diberikan waktu selama tujuh hari kedepan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Jika ada banding dilakukan Lionel Messi, sanksi ini akan membuatnya absen dalam tiga laga Argentina. Pada laga tersebut, Timnas Argentina bakalan berhadapan dengan Chile, Meksiko dan Jerman di laga ujicoba.