Hengkang Dari Juventus, Moise Kean Resmi Gabung Everton

Moise Kean memutuskan untuk pergi dari Juventus, dan resmi bergabung bersama Everton. Kean sendiri di ikat dengan durasi kontrak selama lima tahun kedepan nya.

Sebelum resmi bergabung, Moise Kean memang dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan Everton. Hingga akhirnya Kean resmi bergabung setelah kesepakatan telah terjalin antara kedua belah pihak klub, dengan nilai transfer mencapai 27,5 juta euro plus 2,5 juta euro dalam bentuk bonus.

Dalam detail finansial yang diumumkan Juventus dan dilansir Football Italia, pembayaran diketahui dipecah menjadi tiga kali. Proses transfer ini membuat Bianconeri mencatatkan untung 22,5 juta euro dari transaksi ini.

“Klub memang menginginkan dia karena fisik, kecepatan, kualitas yang dimiliki sebagai seorang penyerang. Dia punya talenta dan siap untuk bekerja, siap untuk meningkatkan kualitas skuat dan dapat memberikan kami solusi-solusi berbeda,” ucap Silva di situs resmi klub.

Usai transfernya diresmikan, Kean langsung mengungkapkan rasa bahagianya. Ia merasa bangga bisa gabung klub sebesar Everton dan menegaskan akan menularkan mentalitas pemenang yang dimilikinya ke klub tersebut.

“Saya terbiasa juara dan saya ingin membawa karakter juara ini ke tim. Saya harap saya akan bekerja sangat bagus di lapangan dan mendatangkan kebahagiaan untuk fans,” tandasnya.

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa. Musim lalu ia tampil sebanyak 13 kali bagi Juve dan mencetak enam gol bagi jawara Serie A tersebut.