Hengkang Dari Chelsea, David Luiz Resmi Ke Arsenal

Saga transfer sensasional terjadi diakhir penutupan bursa transfer Premier League setelah keputusan David Luiz hengkang dari Chelsea, resmi bergabung bersama Arsenal. Kepindahan Luiz ke rival sekota The Blues ini pun, mengikuti jejak Petr Cech yang juga bergabung bersama klub tersebut.

Rumor kepindahan dari David Luiz memang sebelumnya telah mencuat satu hari menjelang akan ditutup bursa transfer. Pemain asal Brasil ini mangkir dari latihan bersama Chelsea demi memuluskan langkahnya untuk bergabung bersama Arsenal.

“David Luiz hari ini telah menyelesaikan transfer permanen ke Arsenal. Perpindahan pemain Brasil ini di London mengakhiri kariernya bersama Chelsea, kami hanya bisa mendoakan terbaik untuk nya dan berharap dia semakin sukses meskipun tak lagi bersama kami,” ungkap dari pernyataan Chelsea.

Namun dari pengumuman ini, tidak disebutkan secara detail terkait nilai kesepakatan transfer David Luiz. Tetapi menurut dari media-media Inggris menyatakan bahwa Arsenal harus mengelontorkan dana mencapai 8 juta Poundsterling untuk mengaet bek berusia 32 tqahun tersebut.

Sementara kedatangan dari David Luiz juga diharapkan bisa semakin memperkuat lini pertahanan Arsenal yang tampil buruk sepanjang musim lalu. Bergabungnya Luiz juga demi bisa menggantikan Laurent Koscielny yang memutuskan pergi pada musim panas ini.

Bersama Arsenal, David Luiz dipastikan mengenakan nomor punggung 23. Diketahui nomor tersebut merupakan nomor peninggalan dari Laurent Koscielny yang telah bergabung bersama Bordeaux.

“David memiliki pengalaman yang luar biasa dan saya tak sabar untuk bekerja sama dengannya lagi. Dia pemain terkenal dan sebuah tambahan tenaga untuk kekuatan defensif kami,” ujar Emery.