Hengkang Dari AS Roma, El Shaarawy Resmi Ke Liga Super China

Seperti yang diketahui bahwa Stephan El Shaarawy telah resmi berpisah dengan AS Roma di musim panas ini. Pemain campuran Mesir dan Italia ini bergabung bersama salah satu klub kompetisi Liga Super China, yakni Shanghai Shenhua.

Pemain kelahiran Savona, Italia ini memang sejak lama ini dikaitkan dengan Shanghai Shenhua. Bahkan kesepakatan telah terjadi antara pihak klub asal Tiongkok ini bersama AS Roma, namun pemain yang masih berusia 26 tahun ini menolak kepindahan nya setelah keinginan nya untuk bisa tampil di level tertinggi sepakbola eropa.

Sementara penolakan yang dilakukan Stephan El Shaarawy tidak langsung membuat klub asal Tiongkok ini menyerah. Pihak klub langsung memberikan penawaran gaji yang cukup tinggi, hingga membuat pria berusia 26 tahun ini sulit menolak dan akhir mencapai kesepakatan untuk bergabung.

Menurut kabarnya, Stephan El Shaarawy langsung diganjar kontrak berdurasi tiga tahun plus bayaran mencapai 15 juta euro per musim. Sementara AS Roma mendapatkan 18 juta euro dari transfer ini, dengan 16 juta dibayar kontak sementara dua juta sisanya dalam bentuk bonus-bonus.

Stephan El Shaarawy memperkuat AS Roma tepat pada pertengahan musim 2015/2016 silam. Selama tiga musim bersama klub asal ibukota Roma tersebut, dirinya mampu mencatatkan 139 penampilan, dengan torehan 40 gol dan 26 assist.