Hasil Pertandingan Manchester United vs Southampton : Skor 3-2

agrabet – Manchester united berhasil mengalahkan tim tamu Southampton dengan skor tipis 3-2 melalui pertandingan sengit selama 90 menit.

Di babak pertama MU langsung menggebrak habis,pada menit ke tiga Gunn sudah berusaha keras mencegah Romelu Lukaku mencetak gol.  Mendekati menit ke 26 Southampton unggul lebih dulu.

Yan Valery mendapat bola umpan dari Austin langsung menyambut bola mendatar itu dengan tendangan keras yang mengoyak jala gawang David De Gea dan skor menjadi 0-1. Tertinggal satu gol,MU mulai tampil agresif. Shaw sering naik membantu serangan,Lukaku juga nyaris mencetak gol. Tapi sentuhannya kurang maksimal.

Hingga turun minum skor tidak berubah 0-1. Pada babak kedua Alexis Sanchez harus ditarik karena cedera,dan di menit 53 Dalot yang baru masuk menggantikan Sanchez berhasil memberikan umpan kepada Andreas Pereira yang kemudian melepaskan umpan melengkung ke gawang tim tamu dan itu berhasil. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Pereira lebih percaya diri setelah berhasil membobol gawang tim tamu,dia memberikan umpan cerdas kepada Lukaku di kotak penalti. Kesempatan ini dipergunakan Lukaku sebaiknya dan berhasil membobol gawang tim tamu. Skor berubah 2-1 MU berbalik unggul. Di menit 75 Young melakukan kesalahan fatal di tepi kotak penalti.

Southampton mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan gawang. Ward-Prowse sempurna menghujam sudut kanan atas dan tidak bisa di selamatkan David De Gea. Skor menjadi imbang 2-2, disaat pertandingan hampir selesai Lukaku muncul sebagai penyelamat MU. Di menit 88 Lukaku berhasil membobol gawang tim tamu dan skor berubah menjadi 3-2.

Di menit 90+2 MU mendapatkan penalti tapi eksekusi yang dilakukan Paul Pogba berhasil di gagalkan oleh kiper tim tamu. Skor 3-2 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang. MU keluar sebagai pemenang. Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi MU untuk mengamankan posisi empat besar,sebab Arsenal hanya bisa meraih satu poin dari pertandingan melawan Tottenham Hotspur.