Hasil Imbang AC Milan Jadi Kado Ulang Tahun Stefano Pioli

Diketahui bahwa debut perdana Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan, juga bertepatan dengan hari ulang tahun nya ke-54. Namun, I Rossoneri malah gagal memberikan kado manis tepat di hari ulangnya.

Dalam laga lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (20/10/2019) waktu setempat atau Senin (21/10) dinihari WIB, AC Milan sebenarnya tampil begitu dominan dan serta banyak menciptakan peluang gol. Laga ini juga menjadi penampilan perdana bagi Pioli yang resmi ditunjuk pada tiga pekan kemarin, menggantikan posisi Marco Giampaolo.

Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Milan dengan gol di menit ke-20. Lecce kemudian mencetak gol balasan melalui Khouma Babacar di menit ke-62, sebelum Krzysztof Piatek membuat tim tuan rumah kembali di depan memasuki 10 menit terakhir. Namun, Lecce akhirnya memaksakan hasil seri usai Marco Calderoni menciptakan gol kedua di penghujung laga.

Jalan nya laga, AC Milan begitu banyak menyia-nyiakan peluang. Diketahui bahwa Rossoneri berhasil untuk melepaskan 22 percobaan tapi hanya enam yang mengarah ke target, sedangkan Lecce membuat 13 percobaan juga enam di antaranya mengarah ke gawang lawan.

“Meskipun hasil akhir mengecewakan, tapi ada sisi-sisi positif yang bisa kami ambil. Saya melihat ada beberapa pergerakan bagus, kualitas dan semangat, tapi kalau Anda tidak cepat-cepat menghabisi pertandingan, Anda bisa mendapatkan kejutan pahit di akhir,”Ungkap pelatih yang telah berusia 54 tahun itu.

“Laga ini sebenarnya juga, saya sangat mengharapkan sebuah kado untuk ulang tahun, meskipun akhirnya gagal. Namun tim sudah memberikan beberapa hal bagus, saya berharap agar tim bisa belajar dari kesalahan nya,”tutupnya mengakhiri.

Hasil ini membuat AC Milan berada di peringkat ke-12 dengan 10 poin dari delapan laga yang sudah dimainkan. Sementara Lecce berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan tujuh poin, berjarak satu angka dari zona degradasi.