Harga Martin Odegaard Kalahkan Mahal Dari Neymar

Mungkin nama dari eks pemain Real Madrid, yakni Martin Odegaard mungkin sudah terlupakan oleh banyak pihak publik sepakbola. Namun penampilan impresifnya bersama Real Sociedad, akhirnya membuat dirinya memndadak ramai diperbincangkan dan jadi bidikan klub top eropa.

Martin Odegaard diketahui direkrut oleh Reak Madrid dari klub lamanya, yakni Stromsgodset di tahun 2015 silam. Perekrutan wonderkid asal Norwegia ini tak terlepas dari performa memukuanya saat masih bersama Stromsgodset.

Saat berseragam Real Madrid, Martin Odegaard langsung menjadi pesepakbola terkenal. Bahkan dirinya diprediksi bisa menjadi pemain bintang dunia dimasa depan, meskipun cuma sering memperkuat tim Castilla saja.

Martin Odegaard memang kesulitan untuk bisa menembus dari tim utama Real Madrid, dirinya banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Salah satunya dengan memperkuat salah satu klub asal Belanda, yakni Hereenveen selama 2 tahun.

Memasuki dari musim 2018/2019, Real Madrid kembali lagi meminjamkan Martin Odegaard. Namun bukan bersama Hereenveen melainkan klub asal Portugal, yakni Vitesse, selama berada disana pun performanya meningkat pesat.

Walaupun sudah memperlihat grafik penampilan meningkat pesat, Martin Odegaard tetap gagal memikat dari Real Madrid. Los Blancos akhirnya meminjamkan ke salah klub asal La Liga, yakni Real Sociedad, penampilan nya pun kian memukau dan bahkan mengalahkan dari performa Eden Hazard.

Martin Odegaard pun akhirnya memukai banyak klub top eropa. Namun klausul yang dimiliki bersama Real Madrid, bakalan menyulitkan klub lain yang ingin merekrutnya.

Kabarnya, Klausul pelepasan Martin Odegaard dari Real Madrid mencapai dari harga 70 juta euro. Bahkan menurut sumber dari Media Marca, malah mengklaim jika klausul pemain asal Norwegia ini malah diatas dari 70 juta euro.

Odegaard disebut punya klausul senilai 311 juta euro. Klausul ini disepakati oleh Odegaard dan Real Madrid pada awal musim 2019/2020, tepat sebelum Odegaard dipinjamkan ke Real Sociedad.

Harga ini pun berhasil untuk mengalahkan harga dari Neymar yang kala itu direkrut Paris Saint Germain. Kala itu, klub kaya Prancis ini merekrut Neymar dari Barcelona dengan harga transfer mencapai 222 juta euro.

Martin Odegaard juga menjadi incaran banyak klub asal Premier League. Wolvers, Manchester City, Liverpool, hingga Manchester United menjadi tim-tim yang berhasrat untuk merekrut pemain asal Norwegia tersebut.