Hansamu Yama ke Persebaya, Pelatih Barito Putera Tak Risau

agrabet – Jacksen F Tiago angkat bicara ihwal kepastian hengkangnya Hansamu Yama Pranata ke Persebaya Surabaya. Pelatih Barito Putera ini tidak kuatir dengan ketetapan yang diambil bekas pemain belakang timnya itu.

Hansamu sendiri diyakinkan tidak akan kembali masuk dengan Barito Putera, club yang telah empat musim dia perkuat. Pemain sebagai kapten Tim nasional Indonesia ini diyakinkan akan menguatkan Persebaya Surabaya pada musim depan.

Jacksen sendiri sudah mengetahui kemauan pemain berumur 23 tahun ini untuk geser ke Persebaya. Karena itu, eks Pelatih Tim nasional Indonesia ini telah mempersiapkan beberapa antisipasi

“Kami telah menghadapi serta siap bila dia pergi dari Barito Putera,” kata Jacksen,Akan tetapi, Jacksen sendiri masih tetap tutup rapat-rapat masalah antisipasi yang sudah disediakan. Pelatih berumur 50 tahun ini tidak ingin membeber detil figur yang bisa menjadi alternatif Hansamu di Laskar Antasari.

“Untuk detil antisipasi kami, belumlah saatnya untuk dikisahkan,” katanya. Hansamu sendiri sudah dengan sah berpamitan pada pemilik club Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Pamitan ini dikerjakan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (10/01) malam.

Dalam acara itu, Hansamu membeber faktanya pamit undur dari Barito Putera. Dia menyebutkan perihal ini tidak terlepas dari gagasan pernikahannya pada awal 2019 ini. Hansamu serta calon istrinya juga setuju untuk tinggal di Mojokerto.

“Keadaan berikut yang membuat saya akan memutuskan untuk tahun ini bersama dengan keluarga besar, sesudah telah 5 tahun tidak bersama dengan mereka,” papar Hansamu, seperti dikutip dari account instagram sah Barito Putera. Manajemen Barito Putera sendiri mengakui ikhlas melepas Hansamu. Mereka mengakui sudah melakukan perbuatan sebaik-baiknya mengawasi pemain sebagai salah satunya simbol Barito ini masih di Banjarmasin.

Menurut Hasnuryadi, manajemen Barito tidak mempersoalkan kepergian Hansamu. Lebih, dia memberikan, kepergian ini untuk kebahagian keluarga pemain yang namanya membumbung selesai menguatkan Tim nasional U-19 pada 2013-2014 kemarin.

“Kami begitu menyadari serta mengikhlaskannya. Mudah-mudahan pada lain kali dapat bekerja bersama kembali,” tandas Hasnur.