Hadapi Liverpool di Community Shield, City Gunakan Jersey Spesial

Manchester City dipastikan akan menggunakan jersey spesial, dimana tim skuat Pep Guardiola bakalan menghadapi Liverpool di ajang Community Shield pada pekan ini. Sementara penggunaan jersey spesial ini, juga sebagai perayaan musim ke-125 sejak resmi klub asal kota Manchester ini berdiri.

Seperti diketahui bahwa Manchester City di dirikan pada bulan April tahun 1984, alias 125 tahun silam. Pada kompetisi musim ini tepat 125 tahun klub ini berdiri, The Citizens resmi meluncurkan jersey spesial ini.

Kostum spesial ini memiliki justru tanpa motif macam-macam: berwarna dasar biru muda dengan garis putih di ujung lengan dan di lingkar kerah. Di bagian bawah lambang klub, tercantum ‘125 tahun’ sebagai penanda bahwa ini jersey khusus.

Terkait desain nya pun, terinspirasi dari sejarah berdiri Manchester City. Sementara desain ini pun sudah disetujui para fans dari hasil pemungutan suara, namun menariknya jersey spesial ini tanpa menggunakan satu sponsor seperti jersey biasa The Citizens.

Menariknya lagi, pada bagian dalam leher kaus juga tercantum salinan dokumen pendirian klub. Dokumen itu pun, telah resmi ditandatangani oleh Joshua Parlby yang memainkan peran penting dalam pembentukan Manchester City Football Club.

Tak cuma mengumumkan jersey spesial dalam perayaan 125 tahunnya, City juga akan melakukan penggalangan dana dan meluncurkan kampanye yang fokus ke pengembangan anak untuk lima tahun ke depan.

Jersey spesial ini dapat dilihat dimana Manchester City bakalan berhadapan dengan Liverpool di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB akhir pekan ini. Kedua tim raksasa Premier League ini akan saling berhadapan dalam perebutan Community Shield.