Gabung Juventus, De Ligt Bakalan Terima Gaji 20 Juta Euro

Juventus belum lama ini telah dikabarkan sedang membuat kontrak pekerjaan bagi pemain barunya, yakni Matthijs de Ligt. Diklaim bahwa pemain asal Belanda ini bakalan menerima gaji tinggi, jika sudah resmi gabung dengan klub asal Turin tersebut.

Kapten bagi Ajax Amsterdam ini memang mendadak santer dikaitkan dengan kepindahan nya bersama Juventus. Rumor ini pertama kali nya diklaim langsung oleh salah satu media asal Belanda, yakni De Telegraaf.

Kabar dari media tersebut bahkan mengklaim jika Juventus sangat bersedia mengaji tinggi demi Matthijs de Ligt, yakni sebesar 20 juta euro atau Rp321 miliar per tahun dalam durasi lima tahun kontrak. Akan tetapi, angka gaji tinggi ini masih terhitung gaji kotor.

Menurut dari sumber media, Football Italia mengklaim jika gaji bersih yang bakalan diterima Matthijs de Ligt hanya mencapai 12 juta euro atau Rp193 miliar per tahun. Nominal ini pun sudah di luar pajak, ini tidak termasuk bonus atau tambahan yang sesuai dengan performanya nanti.

Selain itu jika bergabung dengan Juventus, sang pemmain akan memiliki klausul rilis yang sangat tinggi. Apabila ada tim yang tertarik kepadanya, maka mereka harus merogoh kocek cukup dalam yakni mencapai 150 juta euro.

Diketahui bahwa saat ini, Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Juventus. Eks pemain milik Real Madrid ini memiliki bayaran mencapai 30 juta euro per tahun, namun belum diketahui secara detail apakah gajinya sudah merupakan pendapatan bersih atau masih kotor.