Gabung Barcelona, Frenkie De Jong Dianggap Blunder

Belum lama ini eks pelatih Timnas Belanda dan Manchester United, yakni Louis Van Gaal menyesalkan Frenkie De Jong yang bergabung bersama Barcelona. Dirinya menilai jika bergabungnya gelandang andalan Ajax Amsterdam sebuah kesalahan besar.

Frenkie De Jong memang tampil memukau bersama dengan klub lama nya Ajax Amsterdam, hal ini pun menarik perhatian sejumlah klub-klub top eropa. Banyak yang menilai jika kemampuan pemain yang masih berusia 22 tahun ini di atas ra-rata yang bisa mendongkrak kemampuan tim yang dibelanya.

Sementara Frenkie De Jong sendiri telah memutuskan untuk bergabung bersama klub raksasa La Liga, Barcelona. Dirinya bergabung dengan mahar transfer yang mencapai 75 juta poundsterling.

Akan tetapi menurut dari Louis Van Gaal, Frenkie De Jong telah melakukan kesalahan besar setelah keinginan nya untuk bergabung bersama Barcelona.

“Saya menilai jika dia (De Jong) bakalan mengalami kesulitan besar dengan Barcelona. Karir nya mungkin akan tenggelam selama berada di sana nantinya,”ungkap dari Van Gaal.

Di mata Van Gaal, Barcelona memiliki banyak sekali gelandang berkualitas. Untuk itu De Jong bakal kesulitan untuk mendapatkan jam bermain reguler di Catalunya.

“Ini kesulitan yang besar karena dia akan mendapatkan peranan yang berbeda disana. Dia juga harus merasakan ketatnya persaingan dengan beberapa pemain inti Barcelona,”tegasnya lagi.

Selain itu pun eks pelatih Manchester United ini pun menilai jika masa depan De jong bakalan beresiko dengan Barcelona. Dimana dirinya pun menilai jika De Jong punya banyak opsi untuk bergabung bersama klub lain dibanding Barcelona.

“Menurut pendapat saya, dia terlalu cepat untuk bergabung disana (Barcelona). Kesulitan besar akan terjadi jika melihat kualitas yang dimiliki oleh Ivan Rakitic, selain itu pun ada Arturo Vidal yang bagus juga,”tambahnya lagi.

“Namun sebagai seorang pemain sepakbola, memang dia berhak untuk memilih klub yang dia inginkan. Akan tetapi kita harus menunggu bagaimana situasinya disana nanti, namun saya harap jika klub barunya tetap memberikan kesempatan untuk nya terus tampil,”tutupnya mengakhiri.