FIFA Jatuhi Hukuman Sanksi Denda Kepada Manchester City

Jawara Premier League musim lalu, yakni Manchester City terhindar dari larangan transfer. Hal ini sendiri terjadi setelah Badan Sepakbola Dunia atau FIFA hanya memberikan sanksi berupa hukuman denda terkait transfer pemain muda.

Diketahui bahwa FIFA sebelumnya telah menyelidiki terkait aktivitas Manchester City dalam merekrut pemain belia. Tidak hanya itu saja, pihak UEFA juga sempat menyelidiki The Citizens terkait kasus pelanggaran aturan financial fair play.

Sementara pihak FIFA melalui situs resminya telah menyatakan jika Manchester City terbukti bersalah atas aturan transfer pemain yang masih dibawah umur 18 tahun. The Citizens dianggap melanggar salah satu pasar dari peraturan FIFA terkait status dan transfer pemain belia.

Terkait hal ini pun, pihak Komisi Disiplin milik FIFA resmi menjatuhkan sanksi denda sebesar 370 ribu Swiss Franc. Sanksi ini pun lebih ringan dibandingkan sanksi larangan transfer yang sempat dirumorkan akan diterima The Citizens.

Sementara sanksi ini cukup menguntungkan bagi Manchester City sendiri. Pasalnya juga. sejumlah klub lain malah menerima hukuman yang lebih berat dibandingkan yang diterima oleh The Citizens.

Chelsea saat ini masih diganjar larangan transfer akibat masalah yang hampir serupa dengan Manchester City. The Blues malah dihukum larangan merekrut pemain dalam satu jendela transfer.