Ferland Mendy Rekrutan Baru Real Madrid

Tak berselang lama setelah perekrutan Luka Jovic, Real Madrid kembali lagi mendapatkan amunisi pemain baru di musim panas ini. Los Blancos secara resmi telah merampungkan transfer salah satu bek andalan milik Olympique Lyonnais, yakni Ferland Mendy.

Kebenaran transfer dari Ferland Mendy juga telah resmi diumumkan pihak Real Madrid dan juga Olympique Lyonnais melalui laman resmi klub, Kamis (13/6/2019) dinihari WIB. Resmi berseragam Los Blancos, Mendy langsung menerima kontrak berdurasi enam tahun.

Dalam pengumuman ini pihak Olympique Lyonnais juga menyebutkan keterangan jika Real Madrid harus mengeluarkan dana mencapai 48 juta euro (Rp 773 miliar). Namun dana ini bisa bertambah menjadi 53 juta euro jika penampilan Ferland Mendy memuaskan.

Sementara transfer dari Ferland Mendy kemungkinan baru resmi dirampungkan dalam waktu satu pekan mendatang. Resmi akan diperkenalakn kehadapan publik Santiago Bernabeu pada hari Rabu (19/6) mendatang.

Bergabung nya Ferland Mendy juga diproyeksikan untuk bisa mengisi posisi bek kiri Real Madrid yang terus mengecewakan dan menjadi salah satu kelemahan. Meskipun sudah memiliki dari Marcelo dan Sergio Reguilon, namun keduanya sering tampil kurang konsisten dan bermain buruk di sepanjang musim kemarin.

Real Madrid memang sejak lama ini tertarik dengan Ferland Mendy, bahkan dalam dua musim sebelumnya juga telah lama mengincarnya. Dirinya baru memulai tampil di Ligue 1 setelah sebelumnya bermain di divisi Ligue 2 dan mampu mencetak tiga gol dari 79 penampilan nya.

Resmi bergabung nya Ferland Mendy ini pun, menjadi rekrutan kelima Real Madrid untuk musim panas ini setelah Eder Miltao, Luka Jovic, Rodrygo Goes, dan Eden Hazard. Los Blancos juga telah menghabiskan lebih dari 315 juta euro untuk merekrut kelima pemain tersebut.