Fase Grup Liga Champions, Liverpool Diprediksi Masuk Grup Neraka

Sebagai tim dengan status juara bertahan Liga Champions, Liverpool memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk kembali lagi memenangi kompetisi terelit di Eropa tersebut. Namun menempati grup neraka, menjadi halangan berat bagi The Reds.

Diketahui Liverpool telah menempati Pot 1 dalam drawing Liga Champions yang akan dilangsungkan Kamis (29/8/2019) malam WIB. Berbagi tempat dengan The Reds di pot para unggulan tersebut adalah Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munich, Paris Saint Germain, dan Zenit St Petersburg.

Dalam fase grup nantinya, klub dari negara sama tidak akan saling berhadapan. Hal ini memastikan Liverpool tidak akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang berada pada pot ke 2 atau tim unggulan kedua.

Meskipun tak akan berhadapan dengan sesama tim dari Inggris, namun Liverpool diyakini bakalan bertemu dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya. The Reds dipastikan berhadapan dengan Real Madrid atau Atletico Madrid yang juga berada di pot ke-2.

Dari pot 3, ada Inter Milan yang bisa mengancam. Setelah melakukan belanja bear plus mendatangkan Antonio Conte, Nerazzurri sangat layak diperhitungkan di Liga Champions musim ini.

Sementara di pot 4 pun berisi sejumlah klub-klub yang tidak diunggulkan, namun tim itu bisa saja menyulitkan. Hal ini akan terjadi jika The Reds ternyata harus berbagi grup dengan Lokomotif Moscow, tim ini pun diyakini cukup merepotkan tim Jurgen Klopp.

Meskipun ada harapan Liverpool ada juga dinaungi nasib baik dan bisa saja dipertemukan dengan tim-tim yang relatif lebih lemah. Dari Pot 2, ada Benfica yang mungkin sangat diharapkan The Reds untuk jadi salah satu lawan di fase grup.

Sementara dari Pot 3 ada Club Brugge yang bisa dianggap sebagai lawan paling lemah, wakil Belgia itu berada di fase grup via jalur playoff. Terakhir, dari Pot 4 ada Slavia Praha yang diprediksi tak akan bisa berbuat banyak di hadapan Liverpool.