Ditaklukan Wolvers, Hari Buruk Bagi Manchester City

Jawara Manchester City harus dipaksa untuk menelan kekalahan keduanya di kompetisi Premier League. Bertindak sebagai tuan rumah, The Citizens malah ditaklukan oleh Wolverhampton dengan skor 0-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019) malam WIB, Manchester City dibuat buntu. The Citizens memiliki 76% penguasaan bola dan menciptakan 18 percobaan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang Wolves.

Sementara tim tamu bermain begitu efisien. Meskipun cuma membuat tujuh percobaan sepanjang pertandingan, yang dua di antaranya mengarah ke sasaran dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Adama Traore.

Dengan kekalahan ini pun, Manchester City telah dua kali menelan kekalahan dalam delapan pertandingan pertama kompetisi Premier League. Sementara kekalahan pertama dialami The Citizens saat ditaklukan Norwich City.

Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi Manchester City di klasemen Liga Inggris dengan menempati peringkat kedua. Namun, dengan 16 poin yang dikantongi The Citizens kini terpaut delapan poin dari Liverpool yang mengumpulkan 24 poin hasil delapan pertandingan.

“Kami memulai dengan lumayan, cukup bagus, tapi kemasukan karena serangan balik,” Guardiola mengatakan kepada BBC Sport. “Kami tidak dalam performa terbaik. Kami punya peluang mencetak gol tapi memang ini adalah sebuah hari yang buruk dan kalah.”

“Kami tidak membuat keputusan-keputusan bagus, kami bermasalah dalam hal itu. Kami adalah sebuah tim yang bermain dengan cara yang spesifik, tapi sekarang adalah hari yang buruk.

“Hal itu memang bisa terjadi beberapa kali. Sekarang kami memiliki jeda internasional dan kemudian kami bisa bangkit dan memainkan pertandingan, yang lain,” dia menambahkan.