Dipinjamkan ke Dortmund, Pemain Madrid Ini Ingin Ikuti Jejak Karir Carvajal

agrabet – Satu keinginan besar digenggam oleh pemain muda Rreal Madrid, Achraf Hakimi. Dalam waktu pinjamannya di Borussia Dortmund, dia ingin ikuti jejak karier pemain yang sekarang jadi sisi terpenting dari Los Merengues, yaitu Dani Carvajal.

Hakimi sah jadi sisi dari club raksasa Jerman itu semenjak bursa transfer musim panas tempo hari. Dia diambil dengan waktu utang yang termasuk cukuplah panjang, yaitu saat dua musim ke depan.

Di usianya yang masih tetap baru menyentuh angka 20 tahun, Hakimi sudah sukses tembus scuad penting Borussia Dortmund. Dia jadi bek reguler serta sudah menuliskan keseluruhan 13 tampilan di pertandingan paling tinggi Jerman, Bundesliga. Debut Hakimi di Jerman seakan memperingatkan publik pada karier Carvajal. Pada tahun 2012, dia mesti angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk meneruskan karier bersama dengan Bayer Leverkusen saat satu musim penuh.

Demikian sampai, dia langsung memperoleh satu tempat di team pokok Leverkusen. Sebelum kembali pada Real Madrid, Carvajal sudah sempat menuliskan keseluruhan 36 tampilan di semua pertandingan dan kantongi satu gol.

Perjalanan karier itu jadi ide buat Achraf Hakimi. Dalam interview panjang bersama dengan Marca baru saja ini, dia berujar jika dianya ingin mengulang keberhasilan yang ditempuh oleh Carvajal.

“Ia [Carvajal] pergi ke Jerman serta berkembang dengan profesional, lantas kembali pada club serta jadi pemain reguler. Mungkin saya tengah ada di jalan yang sama saat ini, saya terasa sudah tumbuh cepat,” papar Carvajal. Dalam session interviu yang sama, Hakimi pun mengutarakan faktanya pilih Borussia Dortmund menjadi labuhan setelah itu. Dia mengakui berkesan dengan rangkaian riwayat yang sudah ditorehkan oleh club berjuluk Die Borussien itu.

“Terdapat beberapa penawaran dari club lainnya di Spanyol, tetapi ini ialah club historis yang saya yakini dapat membuat saya tumbuh. Harapannya saya dapat bertahan di jalan ini,” sambungnya.

“Saya tidak dapat berkata dimana akan ada pada musim depan atau depannya kembali, saat ini saya fokus pada saat bersama dengan Dortmund serta tidaklah terlalu pikirkan masalah hari esok,” pungkasnya.

Hakimi bukan hanya satu pemain muda yang tunjukkan sinarnya bersama dengan Dortmund pada musim ini. Eks pemain Manchester City, Jadon Sancho, ialah salah satunya contoh sukses pemain yang pilih masuk dengan Dortmund di umur yang masih tetap belia.