Cristiano Ronaldo Atlet Paling Kaya di Instagram

Cristiano Ronaldo diketahui menjadi salah satu pemain yang paling tajir dalam dunia media sosial, yakni Instagram. Diketahui sekali dirinya memposting foto, maka dirinya bisa mendapatkan bayaran ratusan miliar rupiah.

Menurut data yang telah dirilis oleh Hopper dan telah dikutip oleh AS. Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan beberapa superstar olahraga dalam daftar atlet terkaya, yakni Instagram Rich List 2019.

Per Rabu (24/7/2019) siang ini, Ronaldo tercatat memiliki 176 juta pengikut. Untuk satu kali posting yang melibatkan kerja sama promosi di dalamnya, bintang Juventus ini mendapat Rp 13,6 miliar.

Untuk posisi kedua, berhasil untuk ditempat oleh Neymar. Diketahui bahwa pemain asal Brasil ini memiliki 121 juta pengikut, dan serta sekali posting bayaran mencapai Rp 10,1 miliar.

Posisi ketiga juga berhasil untuk ditempat rival Cristiano Ronaldo, yakni Lionel Messi. Pemain dengan julukan La Pulga mampu memperoleh bayaran mencapai Rp9 miliar untuk sekali postingan yang bersifat promosi.

Sementara posisi keempat besar juga berhasil ditempati mantan eks pemain Manchester United, Real Madrid, AC Milan, La Galaxy, yakni David Beckham. Walaupun sudah pensiun, namun Beckham tetap mendapatkan bayaran mencapai Rp 4,8 miliar untuk setiap postingan di Instagramnya.

Dengan bayaran Rp 3,8 miliar per posting, LeBron James menempati urutan lima. Dia berada di atas Ronaldinho yang dapat Rp 3,6 miliar untuk setiap postingan promosi di akun Instagram @ronaldinho.

Untuk posisi 10 besar berturut-turut berhasil untuk ditempat oleh Gareth Bale, Zlatan Ibrahimovic, Virat Kohli (kriket – India), dan Luis Suarez. Semuanya merupakan atlet dari cabang sepakbola.