Catat 34 Hat-trick La Liga, Lionel Messi Samai Rekor Ronaldo

Lionel Messi mampu untuk menambahkan hat-tricknya di kompetisi La Liga, total kapten dari Barcelona ini telah mencetak 34 hat-trick. Torehan dari hat-trick ini pun membuat penyerang andalan milik Blaugrana ini telah menyamai torehan hat-trick Cristiano Ronaldo, dimana dulu masih berseragam Real Madrid.

Pada pekan-13 kompetisi La Liga musim 2019/2020, Mimggu (10/11/2019), Barcelona berhadapan dengan Celta Vigo. Dalam laga ini pun, Blaugrana mampu menang telak 4-1 dimana Messi mencetak hat-trick ke-34 nya.

Dalam laga, Lionel Messi langsung membuka keunggulan Barcelona lewat penalti di menit 23. Celta sempat menyamakan kedudukan melalui gol Lucas Olaza di menit 42, hingga laga berjalan imbang dibabak pertama.

Namun Barcelona berhasil untuk bangkit, dua gol berhasil untuk mencetak Lionel Messi tepat pada menit ke-46 dan 48. Kemudian digenapkan oleh Sergio Busquets di menit 85, serta menutup pesta kemenanngan tuan rumah dengan skor 4-1.

Catatan tiga gol Messi di laga ini merupakan hat-trick ke-34 pemain asal Argentina di La Liga. Dikutip dari Opta, hal tersebut membuat La Pulga menyamai catatan Ronaldo sebagai pencetak hat-trick terbanyak di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Torehan Messi dan Ronaldo ini telah membuat mereka mengungguli raihan hat-trick Alfredo Di Stefano (22 hat-trick) dan Ferenc Puskas (12 hat-trick). Meskipun begitu, torehan hat-trick Messi ke-34 kalah cepat dengan Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid.

Messi harus menjalani 16 musim di La Liga untuk mampu menorehkan hal tersebut. Sementara CR7 hanya butuh sembilan musim di Real Madrid untuk menjadikan dirinya pengemas hat-trick terbanyak di La Liga.

Sementara Lionel Messi masih berpeluang besar untuk bisa memimpin sendirian daftar pencetak hat-trick terbanyak La Liga. Ini terjadi karena ia masih berpeluang terus menambah torehannya tersebut.

Pasalnya Messi tampaknya belum berniat meninggalkan Barcelona. Sedangkan Ronaldo kini telah berseragam Juventus dan kecil kemungkinan untuk kembali ke kompetisi Negeri Matador.