Capai Kesepakatan Dengan AS Roma, Mkhitaryan Resmi Tinggalkan Arsenal

Spekulasi terkait masa depan Henrikh Mkhitaryan, resmi terjawab sudah. Pemain asal Armenia ini, memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dan menjalani masa peminjaman bersama AS Roma.

Keputusan dari Henrikh Mkhitaryan untuk hengkang dari Emirates Stadion, tak terlepas dari porsi bermain nya yang semakin berkurang. Hal ini semakin bertambah parah setelah keputusan Arsenal merekrut pemain muda milik Real Madrid, yakni Dani Ceballos.

Sejak resmi direkrut dari Real Madrid, penampilan Dani Ceballos memang langsung memikat dari Unai Emery. Hal ini juga tak terlepas dari penampilan perdana nya kala Arsenal berhadapan dengan Burnley, Ceballos langsung tampil moncor dan mampu mencatatkan dua assist di laga tersebut.

Hal ini pun menjadi awal dari spekulasi terkait masa depan dari Henrikh Mkhitaryan, ini pun diperparah dengan rumor beredar terkait pemain asal Armenia tersebut. Namun spekulasi itu terjawab sudah, ia mendapat tempat berlabuh baru menjelang penutupan bursa transfer di beberapa negara Eropa lain.

AS Roma menjadi klub terbaru Mkhitaryan. Raksasa Serie A tersebut merekrutnya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Mereka pun harus membayar uang sejumlah tiga juta euro kepada Arsenal sebagai biaya peminjaman.

Henrikh Mkhitaryan memulai karirnya di kompetisi Premier League, saat resmi direkrut oleh Manchester United di musim 2016 silam. Namun sejak direkrut, penampilan pria asal Armenia ini jauh dari kata memuaskan seperti yang sempat ditunjukkan saat masih berseragam Borussia Dortmund.

Hal ini juga menjadi awal dirinya dilego oleh Manchester United. Pria asal Armenia ini dijadikan tumbal kala mendatangkan pemain andalan Arsenal, Alexis Sanchez, pada tahun 2018 silam.

Meskipun sempat menunjukan penampilan yang bagus bersama Arsenal, saat pertama kali bergabung. Namun nyatanya cedera juga yang akhirnya meredupkan performanya hingga tersingkir dari tim skuat Pelatih Unai Emery.