Bursa Transfer Januari, Arsenal Akan Melepas Granit Xhaka

Seperti diketahui bahwa Granit Xhaka mulai tersingkir dari tim skuat utama Arsenal. Kabar terkini bahkan menyatakan bahwa pemain asal Swiss pun telah masuk dalam daftar jual pemain The Gunners, begitu bursa transfer musim dingin dibuka.

Granit Xhaka sempat menimbulkan kontroversi dimana dirinya terlibat perselisihan dengan suporter saat Arsenal ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di Emirates Stadium pada ajang kompetisi EPL. Xhaka dicemooh pendukung The Gunners saat ditarik keluar di babak kedua.

Kapten Arsenal itu tak mampu mengendalikan emosinya sehingga merespons cemoohan itu dengan gestur provokatif. Xhaka juga kedapatan melontarkan kata-kata kasar sebelum meninggalkan lapangan.

Masalah yang terjadi, akhirnya membuat Xhaka digusur Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten Arsenal. Tak berhenti disitu saja, Xhaka mulai tersingkir dari tim skuat asuhan pelatih Unai Emery.

Kabar terkini menurut Daily Mail, mengklaim masa depan Granit Xhaka bersama Arsenal tidak akan bertahan lama. Hal ini menjadi alasan, pihak manajemen klub segera melepasnya begitu bursa transfer bulan Januari dibuka.

Klub-klub Bundesliga menjadi target Arsenal untuk melego Granit Xhaka, mengingat si pemain masih memiliki nama besar di Jerman. Xhaka pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach sebelum mendarat di London Utara pada 2016, usai ditebus seharga 34 juta paun.

The Gunners dikabarkan, tidak berharap nilai jual Granit Xhaka nantinya akan sebanding dengan nilai pembeliannya. Meskipun begitu, pihak manajemen klub juga akan mengantisipasi penawaran rendah dari klub lain yang memanfaatkan isu perseteruan dengan fans tersebut untuk menurunkan harganya.