Bersama Manchester United, David De Gea Teken Kontrak Enam Tahun

Salah satu pemain andalan dari Manchester United, yakni David De Gea dipastikan akan bertahan lebih lama di Old Trafford. Hal ini sendiri tak terlepas dari klaim yang menyatakan bahwa De Gea menyepakati kontrak baru yang berdurasi selama enam tahun.

David De Gea sejak beberapa tahun lalu sempat santer dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Sempat dikaitkan dengan Real Madrid, namun pada akhirnya Thibaut Courtois yang menjadi pilihan klub raksasa Spanyol tersebut.

Sempat juga menjadi incaran dari PSG. Namun performa buruk di musim 2018/19 lalu membuat PSG tidak lagi tertarik untuk membelinya. Akhirnya klub asal Prancis ini lebih mempercayai Alphonse Areola.

Kontrak penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Namun, 11 bulan sebelum kontraknya habis, seperti dikutip dari The Times, David de Gea sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan klub.

Kiper Timnas Spanyol ini akhirnya menyepakati kontrak berdurasi enam tahun atau hingga 2025 mendatang. Tak sekedar kontrak jangka panjang yang diterimanya, namun juga gaji tinggi sang pemain.

Diketahui, kontrak barunya David De Gea bakalan mendapatkan kenaikan gaji yang tinggi. Eks pemain milik Atletico Madrid ini bakalan menerima gaji sebesar 375 ribu poundsterling per pekan nya, naik dari 200 ribu poundsterling per pekan nya.

Meskipun memiliki gaji sebesar 375 ribu poundsterling, namun De Gea bukan merupakan pemain bergaji tertinggi di Manchester United. Tetapi, dirinya menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.