Bek Termahal Manchester United, Diperdayai Raul Jimenez

Harry Maguire harus menjadi bahan ejekan dan olok-olok dari para pendukung setia Wolverhampton Wanderers. Hal ini terjadi setelah pemain termahal di kompetisi Premier League ini, dengan mudah diperdayai Raul Jimenez.

Soccer Football – Premier League – Wolverhampton Wanderers v Manchester United – Molineux Stadium, Wolverhampton, Britain – August 19, 2019 Wolverhampton Wanderers’ Raul Jimenez in action with Manchester United’s Harry Maguire.

 

Momen itu terjadi pada laga yang mempertemukan Wolves vs Manchester United, markas Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB pekan kedua kompetisi. Harry Maguire dianggap tak pantas untuk menyandang predikat bek termahal di dunia, usai diperdaya gojekan dari Raul Jimenez.

Kronologi kejadian ini terjadi, dimana Raul Jimenez tengah melakukan penetrasi dari tengah lapangan dan mampu melewati tekel Jesse Lingard serta hadangan Luke Shaw. Bahkan setelah melewati dua pemain Manchester United ini, pemain asal Meksiko ini mampu melewati pemain berstatus sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Harry Maguire yang baru direkrut Manchester United dari Leicester City ini, memang mencoba menghentikan laju Jimenez dengan mencoba melakukan tekel menggunakan kaki kanan nya. Namun yang terjadi malah pemain andalan dari Wolverhampton ini dengan mudah mengecohnya, melewati bek termahal di dunia ini dengan mudah.

Kejadian ini sendiri kemudian menjadi viral dan menjadi bahan olokan di media sosial, terutama para pendukung Wolverhampton. Bahkan para pendukung Wolves menyebut jika kehebatan skill Raul Jimenez berhasil memulangkan Maguire ke Sheffield yang merupakan tempat kampung halaman nya.

Bahkan ada juga yang membandingkan Harry Maguire dengan bek andalan Liverpool, yakni Virgil Van Dijk. Diketahui bahwa Maguire berhasil mengambil alih posisi sebagai bek termahal dunia dari tangan Van Dijk.

Namun sebenarnya, penampilan bek termahal Manchester United tidak terlalu jelek. Bahkan menurut dari hasil statistik yang dihimpun Whoscored telah memberikan nilai 7,2. Maguire hanya kalah stastik tipis dari Wan Bissaka yang mendapatkan nilai 7,5.

Diketahui bahwa Harry Maguire cuma sekali saja dilewati lawan, bahkan dirinya berhasil menciptakan enam clearence dan satu intersep. Sementara tekel bersih yang dicoba nya berhasil sekali dari dua kali percobaan.