Barcelona Imbang Bukan karena Lionel Messi Tampil Buruk

agrabet – Barcelona cuma dapat bermain seri tiada gol saat melawat ke markas Athletic Bilbao dalam minggu ke-23 La Liga 2018/19, Senin (11/2) pagi hari WIB. Penambahan satu point itu bermakna Barca tidak berhasil menjauh dari kejaran Real Madrid di rangking ke-2.

Laga itu berjalan susah buat Barca. Athletic Bilbao memang tetap tampil bagus saat bermain di San Mames. Barca bahkan juga bisa jadi kalah, tetapi Ter Stegen tampil cemerlang serta membuat banyak penyelamatan terpenting.

Permainan Barca memang tidak berjalan sebagus umumnya pada laga itu. Lionel Messi terlihat tidak sebaik umumnya, yang dipandang dikarenakan oleh cederanya yang baru sembuh.

Meskipun begitu, Valverde jamin keadaan Messi telah 100 %. Valverde menyatakan kegagalan Barca mencapai point penuh bukan sebab Messi yang tidak bermain 100 %. Menurut dia, permainan Barca tidak berkembang sebab Bilbao memanglah bukan lawan gampang.

“Leo [Messi] baik-baik saja serta ia telah bermain sampai 100 %. Ia alami beberapa kesusahan, tetapi ia bermain sebab kami begitu meyakini kondisinya baik-baik saja,” tegas Valverde pada Marca.

“Ini ialah masalah semua team, serta beberapa orang tetap menuding salah satunya pemain sebab ia tidak berhasil memberi umpan atau sebab keadaan spesifik. Memang benar jika kadang mereka dapat lebih baik.” Selanjutnya, Valverde jamin hasil imbang itu bukan sebab ia coba merotasi scuad Barca. Valverde turunkan Arturo Vidal serta Philippe Coutinho pada laga itu, dua pemain yang umumnya duduk di bangku cadangan.

“Saat anda memperoleh hasil imbang serta anda berfikir semestinya anda dapat menang, itu ialah permasalahan team, tidak cuma satu atau dua pemain.”

“Tiap-tiap pemain bersama dengan kami serta adalah sisi dari team. Saat saya mengubah, saya tidak meremehkan siapa juga,” ujarnya.