Barcelona dan Real Madrid Punya Poin Sama, Klasemen La Liga Semakin Sengit

Dua raksasa asal Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona harus sama-sama gagal untuk bisa meraih poin penuh saat menghadapi pekan lanjutan kompetisi La Liga Santander. Namun yang menjadi pembedanya, yakni Los Blancos tetap berhasil untuk meraih satu poin sementara Barcelona malah gagal mendapatkan satu poin pun.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi La Liga, Barcelona berhadapan dengan Lewante di Estadio Ciudad De Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Dalam laga, sebenarnya Blaugrana mampu untuk unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Lionel Messi di menit ke-38.

Namun memasuki babak kedua pertandingan, Barcelona secara mengejutkan malah keok. Jawara La Liga ini pun harus rela gawangnya dibobol tiga gol melalui Campagna, Borja Mayoral dan Nemanja Radoja, hal ini membuat Blaugrana pulang dengan kekalahan 3-1.

Sementara Real Madrid yang berhadapan dengan Real Betis harus berbagi satu poin, usai kedua bermain imbang disepanjang pertandingan. Los Blancos sendiri sempat unggul melalui Eden Hazard akan tetapi gol ini malah dianulir wasit karena terperangkat offside, hasil 0-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini terbilang buruk, pasalnya Real Madrid membuang peluang emas untuk merebut takhta puncak klasemen sementara dari tangan Barcelona yang kalah mengejutkan ditangan Levante. Sementara hasil imbang membuat Real Madrid tetap berada di peringkat ke-2 dengan 22 poin sama dengan Blaugrana, hanya kalah selisih gol dari rival abadinya.

Dengan laga berakhir imbang telah menjadi pertama kalinya di bawah bimbingan Zinedine Zidane, Real Madrid tak mampu meraih tiga poin penuh. Hasil imbang ini pun menjelaskan terkait kekurangan Los Blancos, meskipun tim dari pelatih Zidane bertabur pemain kelas dunia.

Dengan memperoleh satu poin saja, Real Madrid harus tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan torehan 22 poin. Perolehan poin ini pun sama dengan milik Barcelona yang masih berada di puncak klasemen, namun unggul selisih gol dari Los Blancos.