AS Roma Resmikan Kedatangan Zappacosta Dari Chelsea

Pihak AS Roma secara resmi telah mengumumkan terkait perekrutan Davide Zappacosta dari Chelsea dengan status pemain pinjaman. Namun sebelum resmi bergabung bersama I Giallorossi, Zappacosta sempat menyepakati perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama The Blues.

Davide Zappacosta bergabung bersama Chelsea di tahun 2017 silam. Saat itu pun dirinya direkrut dari Torino dengan mahar mencapai 28 juta euro, dengan durasi kontrak selama empat tahun kedepan.

Kala itu Davide Zappacosta direkrut Chelsea, juga tak terlepas dari keinginan Antonio Conte yang kala itu masih menjadi pelatih klub. Namun sejak resmi direkrut, pemain asal Italia ini malah gagal tampil reguler dan tercatat hanya memperkuat The Blues sejak 35 penampilan saja diseluruh kompetisi.

Situasi Davide Zappacosta kian memburuk begitu Chelsea usai pergantian kepemimpinan pelatih Italia berikutnya, yakni Maurizio Sarri. Di sepanjang musim 2018/19 lalu, ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 17 kali saja.

Hal ini menjadi alasan Davide Zappacosta pergi dari kompetisi Premier League demi mengembalikan penampilan nya. Kemudian pria berumur 27 tahun ini memutuskan untuk kembali ke tanah airnya, resmi bergabung bersama AS Roma.

Ia direkrut dengan status pinjaman sampai bulan Januari 2020 nanti, namun AS Roma memiliki opsi untuk memperpanjang masa pinjaman sampai akhir musim. Selain itu, Chelsea juga menambah masa abdi Zappacosta untuk satu tahun lagi.

Resmi bergabung pun, pemain berusia 27 tahun ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali ke Italia dan bergabung bersama AS Roma. Dirinya pun berharap bisa membantu tim barunya lebih berprestasi lagi.

“Tentunya saya bahagia dan bangga bisa bergabung dengan tim sebesar AS Roma. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim baru ini, dan berharap bisa tampil lebih bagus di sini,”ungkap dari Zappacosta melalui situs resmi klub AS Roma.

Dengan resmi hengkangnya Davide Zappacosta, maka Chelsea kini hanya memiliki Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan utama di tim. Jelas itu akan menjadi tugas tambahan bagi sang pelatih, yakni Frank Lampard, di tengah masalah embargo transfer yang sedang dihadapi klub saat ini.