Antonio Cassano Pensiun Selama Tujuh Hari

AGRABET –  Mantan pemain depan baru Italia, Antonio Cassano, kembali ke sepakbola hanya bertahan selama tujuh hari.

Antonio Cassano

Pemain berusia 36 tahun itu mengumumkan ia pensiun dari sepakbola untuk ketiga kalinya, hanya seminggu setelah ia mulai berlatih dengan tim Serie C Virtus Entella.

“Hari telah tiba, hari ketika Anda memutuskan bahwa itu benar-benar berakhir,” kata Cassano, yang bermain untuk klub-klub besar Eropa termasuk Real Madrid, Roma dan kedua tim Milan.

“Selama beberapa hari terakhir pelatihan, saya menyadari bahwa saya tidak lagi memiliki mentalitas untuk berlatih secara konsisten. Untuk bermain sepak bola, Anda membutuhkan semangat dan bakat, tetapi di atas semua tekad dan pada saat ini saya memiliki prioritas lain.”

Cassano pertama kali mengumumkan ia pensiun hanya delapan hari setelah penandatanganan untuk Hellas Verona pada bulan Juli 2017.

Namun dalam beberapa jam dia memiliki perubahan hati dan mengatakan dia akan tinggal, menambahkan dia ingin “naik ke tantangan” dan memiliki “musim gila”.

Enam hari kemudian, dan setelah bermain dalam dua pertandingan pra-musim untuk tim barunya, dia kembali mengatakan dia pensiun dan belum memainkan pertandingan liga sejak Mei 2016.

“Saya tahu, jika saya memiliki kepribadian lain, saya bisa menang lebih banyak dan bermain lebih baik,” tambah Cassano, yang dikalahkan 39 kali oleh Italia.

“Sekarang paruh kedua hidupku dimulai, aku penasaran dan bersemangat untuk membuktikan pertama-tama pada diriku sendiri bahwa aku bisa melakukan hal-hal baik bahkan tanpa bantuan kakiku.”

Presiden klub Antonio Gozzi memberi penghormatan kepada Cassano, mengatakan: “Saya tahu itu akan menjadi taruhan yang sulit untuk menang, tetapi itu benar untuk dicoba.

“Selama seminggu, kami dan impian Anda telah mengapit realitas dan seluruh dunia telah membicarakan tentang kami.”