Anthony Martial Warisi Nomor Punggung Milik Romelu Lukaku

Nomor punggung sembilan tidak lagi kosong setelah pemilik sebelumnya, Romelu Lukaku memutuskan untuk hengkang dari Manchester United. Hal ini terjadi setelah Anthony Martial menjadi pemilik baru nomor tersebut.

Nomor sembilan ini sebenarnya sudah digunakan Anthony Martial saat direkrut Manchester United dari AS Monaco pada musim 2015 silam. Namun nomor sembilan milik dari Martial hanya bertahan selama setahun, sebelumnya diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic yang didatangkan setahun kemudian.

Hal ini membuat Anthony Martial mau tak mau harus menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini tak kembali kepada nya setelah perginya Zlatan Ibrahimovic pada bulan Maret 2018, pasalnya nomor ini harus diberikan kepada Romelu Lukaku.

Namun kesempatan untuk kembali menggunakan nomor tersebut terbuka lebar setelah keputusan pihak Manchester United untuk menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan. Tak lama sehari berselang, The Red Devils julukan bagi MU langsung memberikan nomor itu kembali kepada Anthony Martial.

Nomor sembilan yang digunakan Martial bisa jadi ada hubungannya dengan perubahan posisi si pemain. Jika Martial biasanya bermain dalam posis winger, maka musim ini, tampaknya akan banyak berposisi penyerang tengah diapit Rashford di kiri dan Jesse Lingard di kanan.

Anthony Martial berpotensi untuk memulai debut bersama nomor sembilan saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di awal musim kompetisi Premier League, Mimggu (11/8/2019) malam WIB. Laga ini sendiri bisa menjadi awal baru karirnya bersama nomor sembilan tersebut.