Akhir Karier Petr Cech, Tanpa Sebuah Trofi Juara

Seperti diketahui bahwa Arsenal harus memupuskan harapan nya meraih trofi Juara Liga Europa, setelah dikalahkan Chelsea pada partai final tersebut. Hal ini juga memusnahkan harapan dari Petr Cech juga bisa menutup karier nya dengan sebuah trofi juara.

Arsenal memang harus mengakui kehebatan dari Chelsea pada babak final Liga Europa tersebut. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, tim skuat asuhan dari Unai Emery harus takluk dengan skor telak 1-4.

Hasil dari kekalahan di partai puncak Liga Europa, turut menandai akhir dari perjalanan Petr Cech di dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Diketahui pada bulan Januari kemarin, eks kiper Chelsea ini telah mengumumkan terkait rencana nya untuk segera gantung sarung tangan setelah akhir dari kompetisi musim ini.

Namun uniknya, akhir dari perjalanan panjang Petr Cech di dunia sepakbola ini harus dituntaskan tanpa sebuah trofi jaura. Hal ini tak hanya menimpa dari Petr Cech seorang, Arsenal sendiri harus mengakhiri kompetisi tanpa ada satu pun gelar juara.

“Saya tetap bangga dengan diri saya, pencapaian saya. Saya juga bangga dengan cara saya bermain, walaupun saya menyadari ini adalah laga terakhir dalam karir saya. Walaupun saya menyadari begitu banyak tekanan dan spekulasi yang menimpa saya,”ungkap dari Petr Cech seusai laga pertandingan di kutip oleh BT Sport.

“Meskipun telah menampilkan performa bagus, dan saya tetap harus mengatakan bahwa saya telah melakukan segala dengan maksimal. Tentunya saya saja bisa kembali melihat kebelakang tanpa melihat penyesalan ini, meskipun fakta jika saya telah bekerja begitu keras dan harus mengakhiri ini dengan tanpa hampa,”tambahnya lagi.

“Ini tidak pantas untuk kami dapatkan mengingat kami begitu bekerja keras dalam kompetisi musim ini, meskipun banyak mengatakan bahwa kami menutup musim dengan tanpa hampa. Namun hasil kerja keras yang sudah kami ini telah menandai jika tim akan segera bangkit dan lebih solid lagi untuk kompetisi musim depan,”tutupnya mengakhiri.