150 Laga Sempurna di Kompetisi EPL, Klopp Lewati Sir Alex Ferguson

Dalam pertandingan lanjutan kompetisi Premier League yang mempertemukan Chelsea Vs Liverpool, menjadi laga ke-150 Jurgen Klopp dalam karirnya di Liga Inggris. Torehan rekor laga ini pun membuat pelatih asal Jerman ini berhasil untuk melewati torehan yang pernah dicatatkan oleh pelatih legendaris Manchester United, yakni Sir Alex Ferguson.

Laga Chelsea vs Liverpool digelar di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Liverpool tampil sebagai pemenang dalam duel kali ini. The Reds menang dengan skor 1-2, gol kemenangan berhasil dicatakan oleh Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino.

Kemenangan ini pun membuat Liverpool makin sempurna klasemen sementara kompetisi EPL musim 2019/2020. The Reds diketahui berhasil memimpin puncak klasemen dengan torehan 18 poin, unggul lima poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua klasemen.

Jurgen Klopp diketahui mengarsiteki Liverpool sejak tahun 2015 silam, dan laga menghadapi Chelsea menjadi laga ke-150 di Premier League. Menariknya, laga ke-150 ini dicatatkan dengan hasil cukup bagus.

Berdasar pada catatan Opta, dari 150 kali berlaga, Jurgen Klopp mampu mendapatkan 94 poin. Hasil ini bahkan lebih baik dari jumlah poin yang didapatkan oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Diketahui bahwa dalam 150 laga awal di Manchester United, Sir Alex Ferguson hanya mampu menorehkan 90 poin sempurna saja. Meskipun begitu, capaian Jurgen Klopp bukan berarti yang terbaik di kompetisi Premier League.

Pasalnya, Jose Mourinho menjadi pelatih dengan catatan rekor poin lebih sempurna. Mourinho yang mengawali karir pertamanya di kompetisi Premier League dengan torehan sempurna, dimana dilakukan bersama Chelsea pada tahun 2004 silam.

Pelatih yang berhasil membawa FC Porto meraih trofi Liga Champions tersebut, mampu mengumpulkan 105 poin dari 150 laga pertamanya sebagai manajer di Premier League. Mourinho pun menjadi manajer dengan raihan poin terbanyak dalam 150 laga perdana di Premier League.