12 Gol Lagi, Cristian Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Cristiano Ronaldo semakin mendekati dari torehan rekor gol internasional yang telah dibuat oleh Ali Daei, dimana masih membela Timnas Iran. Ronaldo kini membutuhkan 12 gol lagi agar bisa melampaui catatan gol terbanyak milik pemain legendaris Iran.

Nama dari Cristiano Ronaldo, diketahui telah menjadi buah bibir. Hal ini bukan terkait hubungan yang memburuk antara dirinya dengan Maurizio Sarri, juga bukan terkait hukuman yang bakalan diberikan Juventus.

Namun Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian berkat penampilan nya dan juga hat-tricknya bersama Timnas Portugal. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak tiga gol ketika Portugal menang dengan skor 6-0 atas Lithuania pada Kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Gol dari Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-7, menit ke-22, dan juga menit ke-65. Sementara tiga gol lain Portugal berhasil dicetak oleh Pizzi, Goncalo Pacienca, dan Bernardo Sila.

Catatan tiga gol ke gawang Lithuania sangat penting bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, gol itu membuat Ronaldo mempertajam rekornya sebagai top skor Eropa untuk laga internasional, total CR7 telah berhasil untuk mencetak 98 gol sepanjang karirnya.

Meskipun berhasil mencatatkan 98 gol, namun Cristiano Ronaldo masih kalah dari pemain legendaris asal Iran. Saat ini, rekor top skor dunia masih dipegang oleh Ali Daei dengan torehan 109 gol dari 149 pertandingan bersama Iran.

Sementara hat-trick ke gawang Lithuania, total Cristiano Ronaldo telah mencetak 55 hat-trick di semua kompetisi. Ronaldo juga berhasil untuk melewati torehan hat-trick milik Lionel Messi bersama Barcelona.

Selain itu, ada catatan unik di balik hattrick Ronaldo ke gawang Lithuania. Sebab, gawang Lithuania seolah begitu akrab dengan Ronaldo. Dari dua pertemuan terakhir di babak Kualifikasi Euro 2020, Ronaldo mampu mencetak tujuh gol ke gawang Lithuania.